Pembahasan Kusus Pada Pengapian Rx King Racing Gejala dan Pembahasan Nya

Pada komponen didalam motor Rx Kiing yang seperti sistem pengapian RC King Racing yang memiliki fungsi pada pembakaran bensin yang telah terkompresi. Namun ada syarat yang mesti dilakukan oleh pemilik motor rx king ini, agar memiliki tenaga yang kuat dan juga tepat yang terdapat pada pengapian nya. yang harus dibanti pada sistem CDI yang harus mumpuni, namun dengan pengapian sistem lama yang memiliki type atau dikenal sebagai sistem platinum atau juga konvensional.

Ada beberapa komponen yang harus kalian tahu, pada komponen motor rx king yang sangat penting ialah, Aki, Koil, Pulser, CDI, dan busi yang sering mengalami malfungsi, atau yang sudah tidak berfungsi lagi karena yang terdapat beberapa sebab. Selain merawat, para pemilik motor rx king yang juga diharuskan untuk selalu menguji pada peforma pada komponen tersebut. Cara nyapun cukup mudah, hanya saja menggunakan multitaster dan juga spark plugg tester atau juga dengan ignition tester.



 Pengapian Rx King Racing

Namun hal buruk yang dialami oleh pemilik motor adalah, keterbatasan nya bengkel untuk menyediakan komponen pada motor tersebut. Sehingga sang pemilik motor yang harus mengetahui lebih dini untuk masalah ini. pada komponen Koil yang juga memiliki fungsi yang menggandakan tegangan yang cukup rendah, maka spul yang akan menjadi ribuan kilo volt. Namun jika dilihat dengan cara kasat mata, maka hanya akan terdiri dari besi kumparan primer dan juga sekunder.

Jika memang pada Koil yang mengalami kerusakan, maka yang akan terdeteksi dari besar nya tananan pada kumparan nya tersebut. Bila memang menyimpang dari aturan atau bisa juga dari spesifikasi, itu yang berarti Koil yang sudah tidak lagi fungsi atau sudah rusak. Tanda – tanda Koil yang mengalami rusak adalah , pada saat mesin yang masih hidup dan berjalanan yang cukup pandang, kemudian api akan hilang begitu saja.

Rata – rata yang sudah terjadi pada masalah Koil , api tidak akan langsung menghilang begitu saja.namun akan mengalami pada mesin yang akan susah hidup. Jka CDI yang sudah rusak atau yang sudah harus diganti, ini yang memiliki ciri khas yaitu. Pada percikan api pada busi yang sudah hilang, namun yang akan mengalami mbrebet pada saat torsi tinggi. Jika memang pada saat mesin yang akan mengalai mati total, kemungkinan besar ada beberapa perangkat pada elektronik pada CDI yang telaj mengalami kerusakan.

Jika diukur dengan multitester, maka tegangan kabel ke Koil yang akan hilang dengan begitu saja. lalu pada komponen yang lain nya dalam pengapian RC King Racing adalah pada bagian spul,atau juga kumparan yang berfungsi menyediakan sumber tegangan AC atau juga bolak – balik. Terlihat dari fungsi nya memang memiliki persmanaan, akan tetapi yang memiliki pada perbedaan pada tegangan nya. yang menjadi salah satu kendala pada spul ini yang akan mengalami terbakar ataupun tidak akan bisa memproduksi tegangan.

Dan jika pada komponen spul yang mengalami kesrusakan, maka ini akan berakibat pada mesin yang akan mati total. Jika dilihat maka spul akan mengalami gosong. Lalu pada komponen pengapian RC King Racing yang terakhir adalah, busi dan pulser. Pada permasalahn pada pulser yang akan mengalami rusak yakni, yang mengalami penyedatan pada saat motor berjalan. Bila memang kumparan pada pulser yang telah putus, maka tidak akan muncul sama sekali pada tegangan dan juga listrik tidak akan mengalir ke bagian SCR dan CDI.

Maka ini akan berakibat pada motor yang akan mogok. Untuk bagian busi memang menjadi hal penting, yang mana gejalanya yang sudah banyak untuk kita jumpai yaitu, mesin yang akan susah dihidupkan. Meskipun pada bagian Koil yang telah memproduksi dengan tegangan yang cukup tinggi, maka elektroda busi tidak akan memunculkan sama sekali pada percikan bunga api.nah, itulah beberapa pengapian motor rx king yang perlu anda perhatikan, agar motor anda akan tetapi prima.

Agar motor anda akan tetapi prima, maka berikanlah perawatan kusus untuk merawat motor yang anda miliki. Dan jangan lupa untuk BACA !!!! Inilah Salah Satu Merk Knalpot Racing Rx King Terbaik perawatan nyapun cukup mudah kok, hanya saja service rutin dan ganti oli kurang lebih 6 bulan sekali. Sehingga motor anda yang akan menjamin peforma nya yang cukup, dan motor rx king yang anda miliki yang tidak akan pernah mengalami dengan perihal seperti diatas. Dan semogga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to " Pembahasan Kusus Pada Pengapian Rx King Racing Gejala dan Pembahasan Nya"

Posting Komentar