Inidia Cara Menganti Karbu Rx King Untuk Satria Fu Yang Paling Tepat



Rx-Kiing – tunggangan memang menjadi salah satu keharusan bagi mereka yang suka dengan dunia otomotif. Terlebih dengan motor roda dua motor bebek Underbone Suzuki Satria F150 ini. memang banyak kalangan yang tak puas dengan kinerja motor yang lambat, sehingga mengharuskan sang pemilik untuk mengotak – atik motor kesayangan mereka. Namun agar tarikan agak berbeda, maka sang pemilik yang juga main pada pergantian karburator nya, sehingga yang nantinya akan memberikan tarikan yang ngacir.

Biasa nya karburator yang dibawa pada satria fu ini yang berjenis MIKUNI BS26. Dan biasa ada kalangan yang tidak puas mengenai hal tersebut, sehingga sang pemilik nya menggantikan karburator milik Yamaha Rx King. namun untuk karbu Rx King untuk satria fu yaitu, yang terdapat seri Mikuni VM26 yang memberikan beberapa kelebihan, dan diantara nya yang memiliki lubang venturinya yang amat besar. Sehingga pada tarikan motor yang lebih enteng, dan juga menyugguhkan putaran atas yang lebih maksimal.

Namun untuk memasang pada karburator Rx King yang akan dipasang pada motor Satria Fu ini yang diperlukan kecermatan, sehingga tidak mbisa dipasang langsung begitu saja, namun ada beberapa yang perlu ada penyesuaian yang harus anda lakukan. Dan tahap yang pertama ialah, tempatkanlah pada karburator Rx King kearah manipol, dan pada pemsanganselang karet kebagian kotak filter yang dibutuhkan sedikit trik, agarhasil nya lebih maksimal.


Cara Menganti Karbu Rx King Untuk Satria Fu


Yang pertama, tarik pada selang karet pada dudukan nya langsung, yang harus dilakukan pada pengeleman nya. dan cabut secara perlahan agar nanti nya tidak sobek, namun sediakan juga dengan klem baru yang memiliki diameter 2,5. Karena pada diameter intake karburator Rx King yang sedikit agak berbeda.kemudian bagian karet filter yang harus dilumuri dengan oli, dan sekaligus pada bagian intake karbunya. Lalu posisikan pada karburator Rx King yang mana pada lubang intake yang menghadap keatas. 
Langkah selanjutnya , masukanlah klem 2,5 tadi kedalam bagian selang karet pada filter dan pasangkanlah selang ke bagian intake.

Lalu kencangkan pada bagian klem nya. dan langkah berikut nya untuk menggantikan nya karbu Rx King untuk motor Satria Fu, lalu pasang karbu kebagian manipol, lalu mulailah pengeleman selang pada intake kebagian box filterlalu klem yan harus dikencangkan.namun untuk memasang selang vakum pada bagian keran bensin yang bisa anda lakukan dengan menggunakan selang pernapasan.

Kemudian, disertakan pada saat membeli karbu Rx King. agar pada diameter selang yan biasanya lebih kecil, maka dari itu masukanlah pada selang oli samping yang juga memiliki diameter yang juga kecil. Lalu selang dikasih dengan lem powerglue,lalu gunting selang yang berlebihan. Dan untuk bagian gas yang tak bisa mengunakan pada kabel gas bawaan, karena biasanya yang memiliki model Niple yang amat berbeda. Namun anda juga bisa menggunakan kabel gas asli bawaan dari motor Rx King saja.

Dan berbicara mengenai main jet dan juga pilot jet, anda bisa simak sebagai berikut. Dan biasa nya Mainjet pada karbu Rx King yang memiliki ukuran sekitar 152, yang harus anda ganti dengan ukuran 122. Dan untuk bagian Pilotjet nya pada awal nya yang memiliki ukuran 42, lalu gantikan dengan ukuran 38. Dan kemudian pada skrep angin yang harus distel dengan 3,5-4 putaran nya, dengan arah berlawanan 

pada arah jarum jam yang paling tepat, agar motor tidak mbrebet. Dan kemudian pada setelan skrup yang terdapat setelan angin Pilotjet yang digunakan 2,5-2,75, pada putaran arah berlawan pada jarum jam.setelah anda sudah menggantikan nya dengan karbu Rx King untuk motor satria fu anda, memang tarikan nya nanti akan ngacir, setelah gas diputar. Jelas yang menjadi salah satu kendalan nya setelah digantikan karbu Rx King ini, penggunaan bahan bakar yang semakin boros.

Dan sebagai perkiraan nya saja, biasanya 1 litter nya hanya bisa menempuh jarak sekitar 33 km, namun hal tersebut juga bisa kurang. Karena tergantung dengan jalanan dan juga perilaku pada stop and go. Dan untuk permasalahan harga pada karbu Rx King ini, biasa nya dibandrol sekitar Rp. 560.000 ribuan. Namun itu untuk karbu yang masih original, untuk yang kw bisa lebih murah lagi.

dan untuk berbicara mengenai tips dan harga spare part yang lain nya, anda juga bisa BACA !!! 6 Knalpot Terbaik Untuk Motor Rx King Yang Paling Keren Untuk Anda Terapkan dan untuk mengenai hal diatas, jika anda tidak bisa melakukan nya dengan benar, maka bawalah motor tersebut untuk dibawa kepada ahli nya. agar hasilnya benar -benar terbukti. dan semogga artikel ini bisa membantu anda dalam pergantian karburator motor satria fu anda. dan semogga artikel ini bisa bermanfaat.

6 Responses to "Inidia Cara Menganti Karbu Rx King Untuk Satria Fu Yang Paling Tepat"

  1. Saya beli pj punya megapro yang ukuran 38 tidak masuk mas karena kebesaran di seritanya .terlalu besar pj nya .trus pj punya motor apa yang pas buat karbu king ori gan dan ukuran 38.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. kalou pakai kabel gas shogun bisa ngak?

    BalasHapus
  4. kalou pakai kabel gas shogun bisa ngak?

    BalasHapus
  5. kalou pakai kabel gas shogun bisa ngak?

    BalasHapus