Tips Tepat Menggeser Pengapian Rx King Secara Mudah

Cara Menggeser Pengapian Rx King - motor yang satu ini yang kini menjadi salah satu motor indonesia yang menjadi legendaris. pasal nya motor ini yang sudah lama tidak diproduksi lagi di tanah air. sejak awal keluar nya motor keren ini pada tahun 1983 silam, dan sudah tutup usia pada tahun 2009 yang lalu. meskipun motor rx king yang sudah tidak diproduksi lagi ditanah air, akan tetapi peminat motor ini yang semakin hari menjadi - jadi.sehingga lebih banyak dibandingkan dengan motor - motor yang lain nya. dan terlebih dikalangan anak muda yang merubah tampilan dalam dimodifikasi, bahkan di buat untuk menjadi motor drag, agar tampilan nya lebih keren dari motor rx king yang masih standard.

meskipun rx king yang sudah tidak diproduksi lagi, namun motor ini yang memiliki harga yang cukup mahal. dibandingkan dengan motor - motor yang lain, dengan catatan untuk harga second nya saja. meskipun rx king yang memakan bahan bakar yang cukup boros, tetapi antusias para anak muda ini tidak putus begitu saja. karena rx king yang memiliki kecepatan 135 cc, dengan mesin 2 tak. ini menjadi salah satu kalangan yang memprioritas kan motor mereka dengan motor 2 tak. karena dengan motor 2 tak yang memiliki kecepatan diatas rata - rata. dengan demikian terjawab sudah dengan motor kuno, pada motor rx king ini, yang paling banyak diminati dikalangan muda. untuk ajang tertentu, seperti ajang balap, maupun ajang kontes.

jika memang benar kalian suka dengan merubah mesin yang menjadi lebih agresif lagi. dan disini akan kami berikan tips ringan mengenai cara geser pengapian rx king dengan mudah. dengan catatan untuk mengikuti ajang balap resmi. dan sedikit akan kami ungkapkan tentang hal tersebut,namun juga hemat dalam masalah bahan bakar nya. dan berikut mengenai ulasan secara lebuh lengkap nya, sebagai berikut.


Tips Tepat Menggeser Pengapian Rx King Secara Mudah
www.rxkiing.blogspot.com
dan agar motor rx king anda ingin memiliki pengiritan bbm, berikut. sebenar nya ada trik - trik tersendiri yang bisa kalian lakukan tanpa harus mengeluarkan modal yang banyak. dan tata cara pasang nyapun, sangat mudah. hanya dengan menyambungkan kabel dari CDI ke Koil yang memiliki warna orange.pada arus CDI tersebut yang akan disalurkan dahulu pada kekaki negative pada kapasitor, dan pada kaki positif pada kapasitor nya. yang dilanjutkan melalui ke Koil. sehingga cara ini akan bisa kalian coba sendiri, dan yang pasti menghemat pada pengeluaran anda.

dan dibawah ini akan kami berikan mengenai penggeseran pada pengapian rx king dengan cara manual. yang pertama yang harus kalian lakukan ialah, geser pada posisi pulser, dan cobalah untuk mengotak atik dengan membesarkan luang baut pada pulser nya. dengan tergesernya pulser tersebut, bila mendapatkan resiko rusak maka, kalian bisa langsung membeli nya. karena yang memiliki harga yang tidak mahal. dan cara ampuh selanjutnya ialah, untuk mencoba geser sudut dengan geseran tidak terlalu besar.dengan cari ini akan lebih aman, karena tidak sedikitpun merusak pada mesin motor anda.

dan untuk poin kedua, untuk merubah pada tonjolan depan pickup pulser, memang dengan cara ini sedikit agak beresiko. karena karna kita nanti nya akan membutuhkan las, untuk maghnet - maghnet. terkadang dengan perkejaan yang tidak rapi, yang membuat kinerja pada CDI ini akan kacau. dan ini kami sarankan dalam mongotak - atik pada komponen CDI yang perlu berhati - hati. dan agar kalian tidak merasakan kegagalan, kami sarankan untuk menyerahkan hal ini untuk kepada ahli nya. terutama yang sudah berkecimpung dalam mengotak - atik pada komponen tersebut. sehingga akan lebih maksimal pada bagian yang kalian inginkan.

Baca Juga :  Harga Rx King 1994 Dan Spesifikasi Lengkap Nya
                     Cara Tepat Memilih Oli Samping Untuk Motor Rx King Jitu

dan untuk cara yang ketiga ialah, memipihkan spi magnet. sehingga posisi pada magnet yang bisa digeser, dengan cara ini memang memiliki kesan yang sederhana. akan tetapi juga akan berbahaya, dan bisa - bisa akan merusak mesin. misal nya saja jika kalian salah dalam menentukan tebal spi. maka efek yang akan kalian dapatkan ialah, berubah nya pada sudut perabian hingga mencapai 20 derajat. dengan magnet yang berbentuk sangat tipis, sehingga posisi pada magnet diroto bisa, dan bisa saja posisinya tidak tepat. karena pemasangan nya yang dilakukan tidak pas, atau kurang tepat.sehingga nanti nya akan berakibat fatal.

dengan saran yang telah kami berikan, dengan ketigga cara tersebut. alangkah baik nya dengan cara ketiga itu jangan dilakukan sendiri, sebelum kalian belajar lebih mendalam. karena saya pastikan jika kalian lakukan sendiri yang belum ada pengalaman, pasti nya hasil nya akan nol besar. namun disini kami sarankan untuk diserahkan kepada ahli, atau yang sudah mengetahui dengan keluhan motor yang kalian miliki. sehingga yang nanti nya kalian akan mendapatkan hasil yang maksimal, jika penangan yang tepat.  dan semogga ini akan membantu motor kalian, dan semogga bermanfaat. dan tunggu artikel berikut nya.

0 Response to "Tips Tepat Menggeser Pengapian Rx King Secara Mudah"

Posting Komentar