Cara Tepat Untuk Memahami Skema CDI Rx King Dengan Rangkaiannya

Inilah salah satu motor sang legendaris yang tak akan pernah surut orang yang menggilai motor yang satu ini.sebut saja dengan Motor Rx King. Motor yang satu ini yang sudah lama berkecimpung didunia otomotif semenjak 23 tahun. Memang benar hal dengan perihal tersebut, pasal nya motor ini yang semakin banyak kita temui dijalanan. Sehingga sudah jelas, bahwa motor yang satu ini memang banyak yang menggilai nya. Dengan motor sport yang berpenampilan minimalis ini bisa banyak orang suka. Pasal nya Motor Rx King ini yang sudah dilengkapi dengan teknologi YEIS ( Yamaha Energy Induction System ) kendati bahwa motor ini yang Cuma ber cc 135 cc. Namun motor ini yang mmampu mengasapi motor lawan yang memiliki cc diatas nya.


Bila mana motor rx king ini yang masih standard, pada rpm nya yang akan dibatasi pada CDI Limiter. Sehingga akan dibasi pula dalam kecepatan puncak nya yang akan bisa diraih nya.  Ini yang bertujuan kepada sang pengendaranya itu sendiri, sehingga  sang pemacu adlenari tidak akan terpancing dengan kecepatan maksimum.dan biasa nya sang pemilik akan mengganti pada bagian CDI  bawaan yang akan diganti dengan CDI Aftermarket  yang tidak menggunakan Limiter. Pada CDI Unlimiter biasa nya selain digunakan untuk harian, dan biasa nya juga dipakai pada saat balap drag.

Akan tetapi pengguna CDI ini, yang tidak menggunakan Limiter yang harus ada perubahan pada porting pada bagian Head, dan juga Bore Up pada piston. Yang mengharuskan memasangkan nya dengan ukuran yang lebih besar. Pada CDI iniyang berfungsi pada peningkatan yang sangat siknifikan. Yang berfungsi pada sistem pengapian magnet. Pada model CDI ini yang akan memberikan percikan api, sehingga pengapian yang akan stabil, yang juga  akan memberikan titik poin yang cukup presisi. Dan juga tidak perlu pergantian secara berskala dan juga tidak perlu ada nya penyetelan ulang.

Baca Juga : Ingin Tahu Harga Blok Rx King Murah? Cek Disini Mengenai Harganya
                    Teknik Tepat Untuk Bore Up Rx King Peningkatan Peforma Yang Mumpuni
 
Akan tetapi, pada bagian CDI ini yang juga memiliki kelemahan tersendiri yang perlu anda ketahui, bahwa CDI ini yang juga akan bisa mati dengan tiba – tiba dijalanan. Dan pada kegagalan ini akan berfungsi pada generator coil, ignition coil, atau juga bisa modul nya itu sendiri. Biasa nya CDI yang dijual di pasaran, yang memiliki persamaan pada variasi pada rancangan. Dan beberapa model CDI yang memakai sedikit metode polaritas yang amat terbalik dalam membangkitkan nya tegangan yang lebih besar. CDI Rx King yang memiliki CDI yang hampir sama cara kinerja nya dengan CDI yang lain nya. Untuk mengetahui skema pada CDI Rx King ini, bisa kalian lihat pada gambar dibawah ini.

Cara Tepat Untuk Memahami Skema CDI Rx King Dengan Rangkaiannya 

Pada generato ( Dinamo ) yang akan memebrikan tegangan yang cukup tinggi, yang berfungsi untuk mengisi pada kapasitor yang terdapat pada modul CDI tersebut. Pada kumparan pemicu ( Trigger Coil ) yang akan melepaskan signal, untuk menghasilkan tegangan yang cukup tinggi. Yang akan ditampung pada kapasitor, dan dilangsungkan ke Ingnition Coil. Dan sementara itu, pada bagian Kill Switch yang nantinya akan berfungsi untuk mengeblok pada penyuplaian pada teggangan yang cukup tinggi dari generator, sehingga pada sistem pengapian nya tidak akan bekerja. Untuk saklar ini yang akan berfungsi dengan mengalirkan nya pada tegangan yang cukup tinggi , yang berasal dari generator yang dibuang pada massa nya.

Cara Tepat Untuk Memahami Skema CDI Rx King Dengan Rangkaiannya

http://rxkiing.blogspot.com/2017/01/cara-tepat-untuk-memahami-skema-cdi-rx.html


Pada bagian resitor yang memiliki ukuran 1 mw, yang telah disusun pada seri di kedua bagian pada kaki kapasitor. ( C1 ) ini yang akan berfungsi untuk mengosongkan pada bagian kapasitor, bila mana sang SCR yang sudah tidak aktif. Ini yang nantinya bertujuan pada menghalangi yang akan terjadinya kejutan pada sistem pelistrikan pada saat menghubungkan nya ke kapasitor. Yang akan diperlukan kurang lebih 2 detik, untuk mengosongkan kapasitor dari total kapasitor, dalam kapasitor yang akan mendekati angka aman. Dan juga dibutuhkan 2 kapasitor yang memiliki nilai 0,47mf. Atau juga dua kapasitor yang bernilai 1mf.

Dan sebuah kapasitor besar yang akan memberikan kapasitor – kapasitor yang cukup besar dalam memproduksi percikan yang cukup besar dan juga stabil. Dengan syarat pada lilin pembangkit  ( Generator ) hingga bisa mengisi sang kapasitor dengan maksimal, dengan waktu tertentu. Sehingga akan memberikan kestabilan pula pada motor tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Tepat Untuk Memahami Skema CDI Rx King Dengan Rangkaiannya"

Posting Komentar